Saturday, March 9, 2013

5 Metode mendatangkan Traffic blog

  1. Search Engine Submission
    Search Engine adalah penyebutan bagi website yang berfungsi sebagai mesin pencari, yang akan menampilkan informasi berdasarkan permintaan dari user pencari konten. Konten yang ditampilkan adalah konten yang memang sudah terindex dan tersimpan dengan cara mendaftarkan blog/web kita ke suatu/beberapa search engine. Saat ini sudah mulai banyak website search engine, namun dari sekian banyak search engine yang ada saat ini, saya tampilkan 10 search engine terpopuler : Google.com, Yahoo.com, bing.com, ask.com, baidu.com, aol.com, altavista.com, lycos.com, alexa.com.
  2.  Directoy Submission
    Traffic sebuah blog sangat ditentukan oleh jumlah backlink. Semakin banyak backlink yang mengarah ke Blog kita, semkin popular juga blog kita dimata Google. Ada banyak cara mendapatkan backlink, salah satunya dengan cara men-submit artikel di banyak artikel direktori search engine akan memberikan point setiap link yang mengarah ke blog kita. Hal ini sangat berpengaruh terhadap rangkin kita di Google.
  3. Advertising
    Dengan memasang iklan kita dapat mendapatkan backlink yang sangat banyak. Berikut ini tips untuk memasang iklan. Pilihlah web iklan baris yang akan memberikan backlink atau umpan balik.Di internet banyak sekali para web master yang mendesign web iklan yang SEO Friendly. Artinya setiap ada pemasang iklan memasang iklan, maka akan mendapatkan backlink dari web tersebut. Buatlah judul
    iklan dan isi semenarikmungkin dan sesuai kata kunci yang banyak dicari.
  4. Ping Service
    Ping service merupakan jasa updating situs, fasilitas ini memberikan layanan berupa udpate informasi kepada search engine dari suatu situs. Ping service akan membantu mesin pencari untuk membaca blog kita baik dari content yang baru di update atau informasi tentang blog kita. Banyak sekali jasa ping service yang tersedia saat ini. Ada beberapa ping service antara lain : Pingomatic, Pingler, Pingoat, dll.
  5. Sosial Bookmark
    Bookmark adalah salah satu cara untuk berbagi dan membagikan suatu situs yang menjadi favorite anda, submit ke situs sosial bookmark sangat banyak memberikan manfaat untuk SEO Onpage website atau blog anda, berikut manfaat sosial bookmark : Meningkatkan kecepatan SE mengindek halaman website anda, namun jangan sampai yang anda bagikan malah memiliki PR yang lebih tinggi di bandingkan dengan halaman website anda sendiri. Dengan share ke sosial bookmark doFollow maka secara tidak langsung anda membangun backlink berkualitas, dengan Backlink tersebut maka PR andapun ikutan melonjak naik.

    nah segitu dulu tips dari saya, walaupun belum teruji di blog saya, tapi tips ini sudah teruji di blog-blog lainya, semoga membantu.

2 comments:

  1. Cuman nomer 3 yg belum pernah dicoba.

    ReplyDelete
  2. eh ada masnya,,
    ya di coba aja mas sapa tau berhasil, lagian situs situ juga PR dah nomer 2 :)

    ReplyDelete